'OUYA' Console Game Android Keren Yang Harus Anda Ketahui


Kickstarter akhirnya memberikan kabar baik untuk para gamer di seluruh dunia. Perusahaan pengembang piranti console game ini menyatakan bahwa mesin video game berbasis Android pertama di dunia yaitu OUYA Andoid sudah bisa dipesan dan diperkirakna sudah bisa diterima oleh pemesannya di bulan April 2013. Lalu bagi Anda yang masih penasaran dengan konsol satu ini mungkin masih bertanya-tanya, apa kelebihan dari OUYA Android yang sekarang ini menjadi topik hangat di dunia game. Paseban akan mengulas setiap hal utama yang harus Anda ketahui tentang OUYA Android ini. Karena bila Anda memang seorang gamer sejati pasti tidak akan ingin ketinggalan berita tentang mesin Android yang satu ini.

Tentang OUYA Android

Walaupun sebagian pihak masih skeptis dengan console game untuk mampu meraih kesuksesan saat nanti resmi diluncurkan, namun orang-orang penting di industri game menjadi salah satu pemicu bahwa proyek OUYA Android akan berhasil di pasaran. Desainer dari developer game Jambox, Yves Behar menjadi orang yang bertanggung jawab untuk membuat alat kendali dari OUYA Android dapat digunakan dengan sempurna. Lalu ada Ed Fries ditunjuk sebagai penasehat utama proyek pengembangan OUYA Android, Ed Fries dikenal sebagai salah satu dari penemu console game andalan Bill Gates yaitu Xbox, selain itu juga proyek ini mendapat dukungan dari Marcus Persson, penemu dari Minecraft dan juga ada Brian Fargo, orang dibalik lahirnya nama Bioware, Blizzard, dan Treyarch.

Bila Anda adalah gamer sejati pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama tadi. Dan terakhir adalah Muffi Ghadiali yang ditunjuk sebagai penanggung jawab divisi pengembangan untuk bagian hardware, software dan sistem operasi. Bagi yang baru mendengar nama Muffi Ghadiali, dia adalah orang yang memiliki peran utama dari keberhasilan yang didapat dari penjualan Amazon Kindle Fire. Jadi jika melihat siapa saja yang bermain dalam proses lahirnya OUYA Android sepertinya membuat kita menjadi optimis dibandingkan merasa skeptis dengan hadirnya OUYA Android nanti.

Performa OUYA Android

Untuk merespon pesatnya perkembangan smartphone dan tabel gaming, kehadiran OUYA Android diharapkan bisa mengembalikan cara bermain game dengan menggunakan TV Anda. OUYA Android berbentuk kotak kecil dengan dilengkapi alat kendali (joystick) Wireless. Menggunakan sistem operasi dari Android yaitu Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Dari segi hardware OUYA Android menggunakan chip prosesor Quad-Core NVIDIA Tegra 3, RAM sebesar 1GB, spesifikasi ini sama persis dengan spesifikasi dari Google Nexus 7 dan ASUS Transformer Infinity. Memiliki kapasitas memori internal 8GB dan slot microSD untuk memperbesar kapasitas ruang simpan, slot USB, WiFi, dan Bluetooth.

Joystick dari OUYA Android ini sekilas terlihat seperti kombinasi dari desain joystick Xbox dan PS3. Akan bekerja dengan konektivitas Wireless dengan fitur Arah, 4 tombol utama, analog stick layaknya joystick pada umumnya. Yang menarik OUYA Android bisa Anda dimainkan dengan empat Joystick sekaligus, sehingga Anda bisa berbagi serunya bermain OUYA Android bersama keluarga.

Dari segi software seperti yang sudah Paseban bahas sebelumnya, OUYA Android ini menggunakan Ice Cream Sandwich. Karena itu console game juga memiliki sistem akses open source Android, yang memberikan kelebihan untuk konsumen dan juga pengembang game dapat terus memaksimalkan kemampuan dari OUYA Android. Bahkan OUYA Android juga memiliki kemampuan untuk browsing, memutar film dan video, memainkan musik, dan nyaris semua fitur yang biasanya Anda temui di perangkat Android pada umumnya. Selain itu dengan menggunakan emulator tambahan, game-game terdahulu yang pernah Anda mainkan saat kecil bisa dimainkan di OUYA Android ini. Sebuah paket hiburan yang lengkap dari satu kotak mini ini bukan?

Tidak hanya itu tersedia juga OUYA STORE yang akan menyediakan aplikasi serta game-game OUYA yang bisa Anda pilih dan sebagian besar di antaranya bisa Anda dapatkan dengan gratis. Tiga nama besar dari dunia game seperti SquareEnix, Namco Bandai, dan Treyarch sudah mengambil bagian untuk menyumbangkan satu judul pada saat perilisan dari OUYA Android ini nanti. Pihak SquareEnix akan menjagokan seri Final Fantasy III untuk bisa dimainkan di OUYA, Namco Bandai tidak mau kalah dengan juga ikut menawarkan beberapa judul game mulai dari game klasik seperti Pac-Man dan Galaga sampai game andalan mereka seperti Tekken.

Nama terakhir adalah Treyarch yang dikenal dengan hasil karyanya yaitu Call Of Duty akan ikut serta membuat game khusus untuk OUYA Android. Walaupun belum memberikan informasi tentang game apa yang akan mereka keluarkan untuk OUYA Android tetapi salah satu petinggi mereka yaitu Robert Bowling saat ini sedang menggarap sebuah game yang memiliki kualitas grafis khusus untuk Tegra 3. Game ini dikatakan akan menjadi game yang menunjukan bahwa OUYA Android adalah konsol game yang mampu memainkan game dengan grafis canggih.

Harga OUYA Android

Yang menjadi hal terpenting dari ulasan di atas adalah hal yang satu ini. Berapa harga yang harus Anda gelontorkan untuk dapat memainkan OUYA Android di ruang TV Anda? Jangan khawatir karena OUYA Android akan menjadi konsol game dengan harga yang cenderung lebih bersahabat dibanding pesaingnya yaitu PS3 dan Xbox 360 maupun Wii. OUYA Android akan dibanderol sebesar $109 diluar ongkos kirim karena saat ini Anda hanya baru bisa melakukan pre-order untuk memiliki satu set OUYA Android. Menarik bukan? Dengan harga yang tidak terlalu tinggi Anda bisa mendapatkan kembali pengalaman bermain game di depan TV Anda bersama dengan keluarga, apalagi aplikasi dan game OUYA juga bisa Anda mainkan dengan gratis. Karena itu mari kita tunggu kehadiran dari kotak kecil Android nanti yang kabarnya akan dirilis paling lambat di bulan Maret 2013.

Sumber: http://so.ee/L2J

Artikel Terkait:

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.