Arsip

Cara Install Google Now (Jelly Bean) di Android ICS Device


Google Now adalah salah satu fitur pintar yang diberikan Google pada Android Jelly Bean. Fitur Google Now didesain untuk mempelajari lokasi dan ciri pencarian pada Google Search yang kerap Anda lakukan. Dengan melihat pada data search history, calendar dan location di ponsel Anda, maka Google Now mampu menjadikan pencarian di Google Search semakin relevan.

Sejauh ini Google Now masih tersedia untuk Android Jelly Bean saja, tapi bukan berarti Anda tidak bisa menginstallnya di perangkat Android lain. Silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk bisa menikmati semua fitur Google Now di perangkat Andorid ICS.

WARNING: Pastikan ponsel yang Anda pakai untuk install Google Now telah menjalankan Android Ice Cream Sandwich. Jangan mencoba jika ponsel Android Anda tidak menjalankan ICS.
  • Step 1: Menggunakan root file explorer, navigasikan ke /system/app dan cari file calledGoogleQuickSearchBox.apk. rubah menjadi GoogleQuickSearchBox.bak. Hal ini untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga nanti Anda bisa restore dari file aslinya.
  • Step 2: Download Velvet-theos0o-5.apk lalu rename menjadi GoogleQuickSearch.apk
  • Step 3: Lalu letakan file tersebut di dalam folder /system/app. Dan rubah permissions menjadi rw-r-r.
  • Step 4: Restart device
  • Step 5: Sekarang, bila belum punya silahkan Download Voice Search dari Google Now [Google Play Store].
  • Step 6: Coba jalankan applikasinya dan tahan tombol search. Aplikasi ini akan menggunakan built-in voice to text engine Ice Cream Sandwich miliknya untuk mencari jawaban dari perintah yang Anda berikan.
Selamat mencoba!

Sumber: http://gpgo.in/nQz

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Cara Install Google Now (Jelly Bean) di Android ICS Device

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.