Arsip

Cara Bikin Auto Text Seperti BlackBerry di Android


Bagaimana sih cara membuat autotext di android ? Caranya sih ane bilang cukup mudah dan pertama kali menemukan tutorialnya ada di indowebster (disini) dan ane mau jelasin tutorialnya pakek cara ane sendiri, semoga agan bisa lebih mengerti ya.. hhhaaa.

Cara membuat autotext pada henpon android agan, bisa dilihat dibawah ini :

1. Download dahulu bahan-bahannya :

- Smart Keyboard Pro v4.6.2

- Backup.zip (Ini file backup.zip ... baru dan lebih banyak autotext didalamnya. dapet dari Android indonesia thanks gan)

2. Instal Smart Keyboard Pro yang agan download tadi di hape agan.

3. Jangan lupa letakkann file backup.zip yang udah di donlot taro di folder smartkeyboardpro yang di sdcard.

4. Masuk menu Pengaturan agan > pilih Bahasa dan papan tombol

5. Klik centang di Smart keyboard pro.


6. Lalu klik penganturan smart keyboard pro dibawahnya.


7. Klik Backup Setting > restore from sdcard > ok

8. Trus masih dimenu settingan klik text prediction

- Auto-capitalization: on
- Quick fix: off ( agar tidak otomatis terganti begitu mengetik )
- Show suggestion: on
- Autocomplete: off ( agar tidak mengganggu (otomatis ganti kata) begitu spasi )
- Swap punctuation : off
- Space after picking : off
- Contact Dictionary : on/off (optional, jika ingin suggestion ambil dari nama kontak di hp)
- Always suggest: on ( agar muncul suggestionnya apa begitu mengetikkan sesuatu )

9. Untuk Menambah Autotextnya caranya mudah.

- masih di nomer 8 cari paling bawah klik Custom Autotext

- lalu klik add autotext

- kolom 1 kata yang memunculkan autotextnya misalnya haha nanti akan muncul °º ° =))Hªªhªªhªªhªª ° °º

- klom 2 BB autotextnya

- buka file yang agan download tadi : BB Autotext (disitu banyak sekali autotext-autotext yang agan bisa tambahkan )

10. Setelah semua selesai masuk kemenu backup setting lagi untuk membuat backup yang ini. agar settingannya tidak hilang. backup yang tadi akan digantikan dengan backup yang baru...

Cara untuk mengganti papan tombol samsung dengan smart keyboard pro ini agan cukup tekan (contoh di SS) nanti akan muncul tulisan masukkan metode. dan lalu pilih Smart keyboard pro.


Conto BB Autotext di Galaxy mini ane ini gan..


Bagaimana cukup mudah bukan, bagi agan -agan yang mungkin kurang jelas bisa berkomentar disini. terima kasih..

NB: Tested on Samsung Galaxy Mini

Sumber: http://so.ee/Xmz

Artikel Terkait:

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

17 Responses to Cara Bikin Auto Text Seperti BlackBerry di Android

  1. Gantiny gmn mas? Bingung. Udh selesai ampe no 10. Mau ganti. Gmn cr nya? Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di back up dulu, Setting > language & keyboard >smart keyboard setting > back up setting > restore from sd card nya.

      Hapus
    2. Udh di back up. Trus kn ke setting bwt gnti keyboard nya jd yg smart pro ini. Ga muncul cursor nya malah jd ny. Pas nyoba yg trial bs. Tp back zip nya ga diterima corrupt kt ny. Gmn ya? :) mksh

      Hapus
    3. Brarti back up nya yg corrupt, solusi nya cari back up lain nya.

      Hapus
  2. Bisa kok (งˆ▽ˆ)ง ...nih..Ħăª ˚⌣˚Ħăª ˚=D ˚ Ħăª ˚⌣˚Ħăª ˘•=)) ™...
    Cuma klo maw retweet ga bakal bisa...Cǻpέ Dέhh...klo ngeteeet ma chatting ma sms baru bisa...tp seru (◦ˆ⌣ˆ◦)

    BalasHapus
  3. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    agan nuhun yeah tutorna succes berat di Αи∂яσι∂™ sy
    jdi sering °•°•°÷£ęêέěëßßą¥•°•°• di sttus fb pke autotext Ħăª ˚⌣˚Ħăª ˚=D ˚ Ħăª ˚⌣˚Ħăª ˘•=)) ™
    by satria
    وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُ هُ

    BalasHapus
  4. Backup. Zip nya gag bisa di download..gmna yaa??

    BalasHapus
  5. Ada zip lain lg gak gan

    Ħăª ˚⌣˚Ħăª ˚=D ˚ Ħăª ˚⌣˚Ħăª ˘•=)) ™

    BalasHapus
  6. kalo autext.nya Ъќ bisa kebaca gimana gan ?

    BalasHapus
  7. Xo di hape samsung galaxy chat ga bisa
    Caranya gmna bos lw bwt smsung galaxy chat
    Mohon bantuannya.


    BalasHapus
  8. ( ^^)Y☆Y(^^ )

    BalasHapus
  9. ini bs ga ya bwt galaxy chat?

    BalasHapus
  10. sipppppppp.. sukses juga gan di galmin ane :D

    BalasHapus
  11. aku udah nyoba.. tapi tetep ga bisa2 ya .. ? :(

    BalasHapus
  12. Kok Gak bisa sih bang (Klik Backup Setting > restore from sdcard > ok) Pasti gagal .. Keluar Koruppted

    BalasHapus
  13. mau tanya saya udah selesai semua instalasinya tapi kenapa pas say setting menjadi smart keyword malah malah papan keywordnya gak tampil pas mau ngetik mau inputkan gak muncuk papan keywordnya mohon penjelasanhya

    BalasHapus
  14. Di instal galaxy s3 mini kok gk bisa gan

    BalasHapus

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.