Tips Unduh Aplikasi Android Gratis yang Tidak Tersedia Pada Google Play Menggunakan Amazon AppStore


Unduh Aplikasi Android Gratis yang Tidak Tersedia Pada Google Play Menggunakan Amazon AppStore
Berapa banyak aplikasi yang Anda gunakan saat ini setiap harinya pada ponsel Android Anda? Fenomena aplikasi Android gratis telah benar-benar mengubah cara kita mengoperasikan ponsel Android kita karena memungkinkannya kita melakukan kustomisasi ponsel kita. Banyaknya aplikasi Android gratis yang mudah untuk didapatkan di internet, dapat semakin memudahkan kita dalam memudahkan aktivitas kita yang saat ini tidak bisa dipisahkan dari smartphone.

Android sendiri memiliki market aplikasi yang bernama Google Play, tapi sebelum Google Play menjadi setenar saat ini, aplikasi market dipopulerkan oleh iTunes untuk iPhone. Bahkan sebelum itu, kita dapat melihat aplikasi dalam bentuk perangkat tambahan melalui browser seperti Mozilla dan eksistensi seperti pada Chrome. Konsp dari aplikasi ini tidak banyak berubah selama bertahun-tahun.

Di mana Anda dibatasi oleh aplikasi yang tersedia pada Google Play, maka Anda memiliki pilihan untuk menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang mana aplikasi ini akan membawa Anda akses ke sekelompok aplikasi yang belum pernah liat Anda sebelumnya untuk ponsel Android Anda. Aplikasi untuk membantu Anda mengunduh aplikasi yang belum pernah Anda lihat sebelumnya ini bernama Amazon AppStore. Hal yang terbaik tentang Amazon AppStore adalah setiap hari aplikasi ini menawarkan beberapa aplikasi terbaik yang berbayar, namun bisa Anda dapatkan secara gratis pada aplikasi ini. Semua aplikasi ini akan diseleksi oleh Amazon dan benar-benar bisa Anda dapatkan secara gratis melalui aplikasi ini.

Apa Itu Amazon AppStore

Seperti Google Play, Amazon AppStore merupakan cara instan untuk Anda mengunduh game dan aplikasi langsung ke ponsel Anda. Karena market ini dijalankan oleh Amazon bukan Google, maka panduan pada market aplikasi ini berbeda dengan yang ada pada Google Play. Ini berarti bahwa Anda akan menemukan aplikasi yang secara ekslusif hanya ada pada pasar Amazon karena aplikasi-aplikasi tersebut gagal memenuhi standar Google.

Ini bukan berarti bahwa pasar Amazon berisi aplikasi-aplikasi sisa yang tidak bisa menjadi besar pada pasar Google Play. Amazon AppStore diisi dengan banyak aplikasi besar. Anda dapat menelusuri melalui sejumlah kategori, termasuk Buku, Pendidikan, Games, Musik, Navigasi, Jejaring Sosial, Cuaca dan masih banyak lagi sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Bagaimana Cara Menginstal Amazon AppStore

Sayangnya, Amazon AppStore in merupakan pesaing untuk Google Play. Nyaman sebagai pesaing, Anda tidak akan dapat mengunduh Amazon AppStore pada Google Play. Ini berarti Anda perlu mengutak-atik perangkat Anda jika Anda ingin mengunduh Amazon AppStore pada ponsel Android Anda. Tidak perlu khawatir, hal ini merupakan hal sederhana, mudah dan tidak ‘menyakiti’ ponsel Anda.

Pertama tama, pergi ke halaman aplikasi di situs AppStore Amazon pada link berikut ini. Pada ujung sisi kanan atas, Anda akan melihat kotak hijau yang bertuliskan “Get This App” yang mana juga diikuti dengan tulisan “Download the Amazon AppStore”. Klik pada tombol besar bertuliskan “Continue”.

Anda akan dibawa menuju halaman yang menjelaskan bagaimana untuk memulai untuk menggunakan Amazon AppStore. Di bagian kanan atas halaman itu, Anda akan melihat kotak berlabel “Get Started”. Dalam kotak itu, Anda akan melihat sebuah bidang di mana Anda bisa memasukkan nomor ponsel Anda atau alamat email. Maka masukkan nomor telepon atau alamat email pada bidang tersebut.

Ketika Anda setelah memasukkan nomor atau alamat email Anda, ponsel Anda akan menerima sebuah pesan singkat yang berisi link dimana Anda dapat mengunduh aplikasi Amazon AppStore. Namun, sebelum Anda mengunduh program tersebut, Anda akan membutuhkan hal yang perlu Anda atur telrebih dahulu pada ponsel Anda. Pada ponsel Anda, pergi ke Settings, pada menu Application, beri tAnda centang pada menu Unknown sources agar Anda dapat mengunduh aplikasi dari luar Google Play.
Lalu kembali lagi pada pesan singkat yang berisi link yang Anda dapatkan tadi. Klik link yang berada pada pesan singkat tersebut dan ponsel Anda akan secara otomatis mengunduh Amazon AppStore yang berupa file APK. Ketika unduhan selesai, buka slide notifikasi Anda dan klik pada APK dan terima persyaratan instalasi.

Setelah Anda selesai melakukan instalasi Amazon AppStore, maka Anda akan dibawa menuju halaman Amazon Apsstore. Sebelum Anda bisa menggunakannya, Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu agar Anda bisa menelusuri berbagai aplikasi yang disediakan oleh Amazon AppStore. Amazon AppStore akan secara otomatis mendeteksi perangkat yang Anda gunakan dan menampilkan daftar aplikasi yang sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan saat ini dan bisa langsung Anda unduh dan Anda gunakan.

Sumber: http://so.ee/nu5

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.