Dua Aplikasi Android Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kualitas Hidup Anda


Bagi para pekerja yang memiliki jam kerja serta aktifitas yang tinggi, tentunya gaya hidup yang sehat adalah salah satu cara terhindar dari berbagai penyakit. Duduk di hadapan komputer dalam waktu yang lama sudah menjadi pengetahuan umum merupakan hal yang tidaklah baik. Merasa tertekan, terlalu banyak mengakses perangkat mobile, tidak memiliki waktu tidur yang cukup, dan banyak menimbun lemak dari makanan cepat saji adalah gaya hidup yang seringkali dianggap wajar. Namun, sejatinya hal tersebutlah yang akan semakin memperparah menurunkan tingkat kinerja Anda di masa mendatang.

Jika tidak dari diri sendiri untuk suatu perubahan, tentunya gaya hidup yang lebih sehat tidak akan tercapai. Apabila Anda membutuhkan seorang guru untuk mengajari cara hidup sehat, atau sebuah buku tebal berisi panduan-panduan menjemukan saatnya Anda merubah cara tersebut. Yang Anda butuhkan saat ini telah berevolusi menjadi aplikasi smartphone yang dapat memberikan Anda pengalaman meraih kualitas hidup yang lebih sehat. Terdapat beberapa aplikasi yang tersedia di pasaran. Berikut daftar beberapa aplikasi tersebut.

Fooducate


Aplikasi Fooducate akan mengawal Anda untuk memilih produk-produk makan favorit. Memakan makanan yang sehat adalah awal yang baik. Fooducate dibuat oleh sebuah tim berisikan orang tua, ahli diet, dan para instruktur kesehatan yang secara otomatis akan memindai sebuah barcode produk-produk makanan. Melalui pindaian tersebut Anda dapat mengetahui apakah barang tersebut baik atau buruk bagi kesehatan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membandingkannya dengan produk lain, dan mendapatkan opsi makanan yang lebih sehat lainnya.

Fooducate dapat menganalisis informasi setiap nutrisi produk dan daftar-daftar bahan yang digunakan. Anda dapat melihat bahan-bahan pabrikan yang tidak baik untuk kesehatan. Untuk menggunakannya Anda membutuhkan perangkat berlayar sentuh dan kamera. Fooducate tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Pengguna Android dapat mengunduhnya secara gratis di sini.

Tawkon


Jika Anda memiliki kegiatan yang banyak melakukan hubungan melalui perangkat mobile, sudah bukan cerita umum bahwa perangkat mobile meninggalkan jejak radiasi yang berbahaya bagi kesehatan. Radiasi perangkat mobile memang hal yang cukup bertentangan. Di satu sisi tidak ada yang mengetahui terpaannya. Jikalau memang telah diketahui bentuk dan resikonya, Anda mungkin akan membayar berapapun untuk menghindarinya. Namun aplikasi smartphone ini mungkin dapat menjadi salah satu solusi yang patut untuk dicoba. Setiap informasi ditransmisikan dari sebuah perangkat mobile dengan gelombang elektromagnetik yang berfrekuensi tinggi. Setiap perangkat mobile telah dilengkapi dengan alat pengukuran internal, dan Tawkon menawarkan hal tersebut kepada Anda. Dengan begitu Anda akan mengumpulkan data dari perangkat Anda seperti tipe jaringan, channel, kekuatan sinyal, dan lainnya.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memonitor besaran radiasi perangkat mereka dengan memberikan peringatan. Peringatan tersebut akan diberikan saat Anda mendapatkan level besaran radiasi tertentu selama melakukan pembicaraan, dan memberikan anjuran obat yang sederhana. Hingga saat ini Tawkon hanya baru tersedia untuk perangkat Android saja. Anda dapat mengunduh aplikasi yang masuk ke dalam kategori Health & Fitness di Google Play Store ini secara gratis di sini.

Sumber: http://so.ee/fMY

Artikel Terkait:

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.