3 Perangkat Android Dengan Prosesor Tercepat



Setiap kali sebuah perangkat mobile terbaru muncul di pasaran, hal pertama yang seringkali dilihat dalam spesifikasi hardwarenya adalah tingkat kecepatan prosesornya. Perangkat seri mid-range ke atas sudah jamak menggunakan prosesor dual-core yang rata-rata berkecepatan 1GHz ke atas, dan hal tersebut jelas akan membuat Anda kesulitan untuk mengingat-ingat perangkat mana yang menggunakan prosesor tercepat.

Jika melihat betapa pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini, maka sangat lumrah untuk menganggap apa yang dikategorikan sebagai yang tercepat pada saat ini segera beralih menjadi biasa-biasa saja pada beberapa bulan ke depan. Namun tentu tak ada salahnya untuk mengingat-ingat perangkat mana yang tercepat di antara lainnya, dan berikut adalah 3 buah perangkat dengan prosesor dianggap sebagai yang tercepat untuk saat ini.

Ada 2 faktor utama untuk menentukan tingkat kecepatan dari sebuah prosesor: 1) clock rate yang digunakan, 2) jumlah core yang digunakan. Mengingat asumsi umum pada saat ini menganggap peningkatan jumlah core mampu menghadirkan peningkatan kecepatan yang lebih signifikan daripada sekedar peningkatan frekuensi kecepatan, maka yang dikategorikan sebagai tercepat hanya akan meliputi CPU yang memiliki jumlah core terbanyak serta clock speed tertinggi.

Perlu dicatat bahwa tingkat kecepatan suatu prosesor tidak bisa langsung dianggap mewakili tingkat kecepatan performa dari suatu perangkat secara keseluruhan. Sudah banyak terjadi kasus dimana sebuah smartphone atau tablet dengan tingkat spesifikasi yang lebih rendah namun mampu memberikan performa yang jauh lebih cepat daripada produk dengan spesifikasi yang jauh lebih baik. Tapi kita simpan pembahasan tersebut pada lain waktu, dan kita fokuskan pembahasan ini pada perangkat Android dengan prosesor tercepat pada saat ini:


Tercepat ke-3: Samsung Galaxy S III
Samsung Galaxy S III mendapatkan medali perunggu dalam kompetisi mini ini, dimana perangkat ini dilengkapi dengan chipset quad-core buatan Samsung sendiri: Exynos 4 Quad yang berkecepatan 1,4 GHz. Meizu MX tercatat juga menggunakan chipset ini, jadi di atas kertas kecepatannya terbilang sama dengan Galaxy S III.


Tercepat ke-2: HTC One X dan LG Optimus 4X HD
Posisi ke-2 diisi oleh HTC One X dan LG Optimus 4X HD, dan masing-masing handset sama-sama menggunakanchipset quad-core Tegra 3 dengan kecepatan 1,5GHz. Kedua handset ini tercatat sebagai smartphone dengan prosesor tercepat pada saat ini.


Tercepat pertama: ASUS Transformer Pad Infinity 700
Posisi pertama dihuni oleh tablet buatan ASUS: Transformer Pad Infinity 700. Mirip dengan HTC One X dan LG Optimus 4X HD, tablet ini juga menggunakan chipset quad-core Tegra 3, hanya saja tingkat kecepatannya telah mampu mencapai 1,6GHz.

Ketiganya jelas tidak akan menikmati status sebagai perangkat dengan prosesor tercepat dala, kurun waktu yang lama. Perangkat mana yang Anda jagokan untuk segera menggusur ASUS Transformer Pad Infinity 700?

Sumber: http://so.ee/3mz

Artikel Terkait:

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.