Arsip

Aplikasi Membuat Avatar Untuk Android Anda


Avatar bisa diartikan sebagai foto profil, display picture, display image yang biasa dipasang di beberapa akun sosial media. Sebenarnya avatar bisa dipasang tidak hanya dengan foto Anda sendiri, namun Anda juga bisa memasang foto kartun, anime maupun hewan kesayangan Anda sebagai foto avatar. Namun bagi sebagian orang, avatar dinilai sebagai sesuatu yang penting, tak jarang sebagain dari mereka rela mengedit terlebih dahulu sebelum memasang avatar tersebut di media sosial.

Avatar diperlukan sebagai foto profil mereka yang mewakili identitas yang mereka pasang di jejaring sosial seperti Twitter. Namun biasanya avatar yang digunakan hanya itu-itu saja, yakni berupa potongan foto Anda yang Anda edit sendiri melalui Photoshop, kemudian mengecilkannya sesuai ukuran avatar yang diperlukan.

Sayangnya, bagi sebagain orang, mengedit avatar adalah sesuatu yang sulit bagi mereka. Tak jarang jika mereka hanya menampilkan gambar atau foto yang seadanya, padahal mereka membutuhkan suatu hasil foto avatar yang bagus. Jika Anda termasuk bagian dari mereka, Anda tak perlu khawatir karena pada artikel ini akan memberikan review mengenai aplikasi membuat avatar yang bekerja untuk perangkat Android.

Berikut ini adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat avatar di Android:

Chibi Me

Chibi Me adalah aplikasi pembuat avatar yang bisa Anda gunakan di handphone Android Anda. Yang khas dari aplikasi membuat avatar ini adalah hasil avatar yang bisa Anda dapatkan nanti berupa gambar khas anime Jepang. Nama Chibi sendiri memang diambil dari Bahasa Jepang yang artinya kecil, Nah dari aplikasi ini akan membantu Anda membuat avatar chibi yang lucu lewat sentuhan jemari Anda.

Pada aplikasi Chibi Me, tersedia ribuan unsur bagian tubuh seperti mata, alias, mulut, rambut dengan desain yang berbeda-beda tentunya, yang jika Anda gabungkan akan membentuk satu-kesatuan avatar yang Anda inginkan. Anda pun bisa menambahkan berbagai aksesoris seperti pita rambut, kacamata, topi dan aksesoris lainnya sebagai pelengkap avatar Anda. Tak perlu khawatir, aplikasi ini menyediakan ribaun unsur, jadi tak perlu khawatir jika ada orang yang menyamai avatar Anda karena itu kemungkinan yang sangat kecil.

Ketika Anda sudah selesai membuat avatar Chibi Me, Anda tak harus melakukan share atau menjadikannya avatar langsung di Twitter atau akun media sosial Anda. Anda masih bisa menyimpannya terlebih dahulu, dan bisa Anda buka kembali sewaktu-waktu. Gambar avatar yang dihasilkan pun relatif beresolusi tinggi, sehingga Anda tak perlu takut gambar pecah jika menggunakannya. Aplikasi pembuat avatar khas kartun Jepang ini tersedia gratis dan bisa Anda download di Google Play.

WeeMee

Aplikasi selanjutnya adalah WeeMee. Sepintas hasil yang bisa Anda dapatkan lewat aplikasi ini berbentuk kartun lucu seperti aplikasi Chibi Me, namun hasil avatarnya nanti lebih ke kartun yang universal.

Beberapa fitur menarik dari aplikasi ini adalah fitur background sesuai aktivitas yang Anda inginkan, entah itu Shopping, liburan camping atau suasana di pantai yang bisa dengan mudah Anda akses melalui aplikasi WeeMee ini. Pada aplikasi ini setidaknya ada 270 item yang bisa Anda gunakan untuk membuat avatar. Jika awalnya Anda merasa kesulitan membuat avatar, Anda pun dapat memanfaatkan fitur Gallery yang berisi berbagai avatar yang sudah jadi. Anda bisa mengeditnya atau langsung menjadikannya sebagai avatar di media sosial Anda.

Satu lagi fiutr tambahan yakni fitur Address Book. Anda bisa membuat avatar WeeMee untuk teman-teman Anda, setelah avatar jadi, Anda dapat mengekspor avatar tersebut ke buku telepon kontak teman-teman Anda, begitu mereka memanggil Anda lewat telepon, maka avatar tersebut akan muncul, menarik bukan? Aplikasi WeeMee bisa Anda unduh gratis di sini.

Geeky Avatar Free

Aplikasi membuat avatar yang terakhir adalah Geeky Avatar. Aplikasi ini menghasilkan gambar yang lebih nampak sederhana dan lebih nampak seperti sebuah sketsa. Pada aplikasi ini Anda pun bisa mengubah mata, rambut, kepala, hidung, pakaian dan ersedia milliaran kombinasi yang unik, beserta aksesoris yang lucu.

Dengan aplikasi Geeky Avatar, Anda bisa membuat foto profil yang berbeda jenis kelamin, yakni laki-laki dan perempuan. Anda bisa membuat mereka dengan berbagai macam ekspresi seperti marah, senyum, galau, dan ekspresi yang datar. Aksesoris yang disediakan tidak hanya aksesoris yang tersemat pada tubuh seperti kacamata, topi, kalung atau topi, bahkan pada aplikasi Geeky Avatar ini Anda bisa menampahkan sayap malaikat, telinga kelinci, antenna UFO atau bisa menempatkan burung di bahu avatar Anda. Geeky Avatar bisa Anda unduh tentu dengan gratis di Google Play.

Sumber: http://so.ee/wBg

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.