Arsip

Cara Browsing Instagram Menggunakan Layout Pinterest


Pinterest telah menjadi photo sharing app populer tak lepas dari cara kerja aplikasi tersebut yang sederhana dan mudah dipelajari, bahkan untuk pemula. Di sisi lain, ada aplikasi Instagram yang populer karena filter-filter untuk mengolah image, tetapi tidak memiliki fungsi sosial media seunik Pinstagram, termasuk fitur ‘pin.’

Jika Anda ingin Instagram memiliki fungsi Pinterest, maka kini saatnya Anda menggunakan Pinstagram yang mampu menggabungkan fitur-fitur Pinterest dan Instagram.

Pinstagram saat ini dalam proses pengembangan oleh developer, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa menggunakannya. Anda bisa login menggunakan akun Instagram untuk browsing berbagai foto unik yang ada di semua web, kemudian Anda bisa pin foto-foto itu seperti di Pinterest, like/comment foto seperti di Instagram, dan follow new user yang Anda temui. Keren, bukan?

Bagaimana cara menggunakan Pinstagram? Silakan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Untuk bisa browsing Instagram menggunakan fitur-fitur Pinterest, silakan buka situs Pinstagram lalu klik pada tombol Log in with Instagram.


2. Masukkan Instagram login details dan klik Login.


3. Klik Authorize untuk memberikan akses akun Instagram kepada Pinstagram.


4. Kini Anda telah masuk di halaman depan Pinstagram dan bisa browsing Instagram menggunakan layout Pinterest.


Fitur-fitur Pinstagram:

Di pojok kanan atas bisa Anda temukan 5 main buttons untuk refresh dan navigasi ke seluruh halaman Pinstagram. Tombol Navigasi terdiri dari Home, Popular, collection page dan Like. Klik pada profile thumbnail untuk mengoneksikan akun Instagram dengan Facebook dan Twitter atau untuk logout.


Untuk komen pada sebuah foto, like seperti di Instgram atau pin seprti di di Pinterest, cukup gerakkan mouse di atas sembarang foto sehingga muncul opsi yang bisa Anda pilih.


Untuk melihat foto dalam ukuran asli dan memuculkan detail lainnya, klik pada foto maka akan muncul sebuah light box. Anda juga bisa memberikan komen pada halaman ini.


Untuk follow pengguna Instagram lainnya langsung melalui Pinstagram, klik pada sembarang user name untuk melihat collection page mereka. Setelahnya klik pada tombol Follow yang ada di bawah profile details.


Layout menyerupai Pinterest telah banyak dipakai di banyak situs dan aplikasi. Kini dengan menggabungkan layout tersebut dengan aplikasi favorit Instagram, Anda akan bisa mendapatkan pengalaman lebih yang merupakan gabungan fitur-fitur Pinterest dan Instagram. Siap melakukannya sekarang?

Sumber: http://www.hongkiat.com/blog/browse-instagram-like-it-is-pinterest/

Artikel Terkait:

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.