Arsip

Apa Saja Keunggulan dan Kelemahan Handphone Touchscreen?


Saat ini, handphone touchscreen menjadi tren positif untuk meninggalkan handphone QWERTY. Produsen-produsen handphone terkemuka dunia pun berlomba-lomba untuk menampilkan handphone touchscreen dengan ukuran layar yang menakjubkan. Tak bisa dipungkiri, tren positif handphone touchscreen ini bermula dengan kemunculan iPhone. Namun benarkan sebuah handphone touchscreen memberikan manfaat?

Jelas ketika menggunakan sebuah handphone touchscreen Anda juga harus mengetahui keunggulan dan kelemahan handphone touchscreen tersebut. Dengan mengetahui hal tersebut, tentunya Anda bisa memanfaatkan sebuah handphone layar sentuh seefektif mungkin. Bagi Anda yang ingin memiliki handphone jenis ini, tentunya informasi mengenai keunggulan dan kelemahan handphone touchscreen sangat berharga. Berikut ulasannya.

Sebelum membahas mengenai kelemahan handphone touchscreen, alangkah baiknya jika mengetahui sisi positifnya terlebih dahulu. Apa saja itu? Inilah beberapa keuntungan ketika menggunakan handphone touchscreen:

Layar Berukuran Besar

Sebuah handphone touchscreen yang beredar di pasaran saat ini identik dengan layar yang berukuran besar. Dengan layar yang berukuran besar Anda bisa menampilkan display yang lebih nyaman dengan kualitas yang lebih bagus. Terlebih ketika Anda menggunakan perangkat touchscreen Anda tersebut untuk melihat video ataupun ketika berselancar di Internet. Layar berukuran besar juga memudahkan Anda untuk melakukan navigasi ketika melakukan browsing.

Desain yang menarik

Memiliki handphone touchscreen tentunya cukup menarik. Kebanyakan handphone-handphone tersebut menampilkan desain yang menarik. Bagi mereka yang selalu mengikuti tren gaya masa kini, tentunya memiliki sebuah handphone touchscreen menjadi nilai plus tersendiri.

Kelemahan Handphone Touchscreen

Biaya perawatan yang mahal

Menggunakan sebuah handphone touchscreen harus sangat hati-hati. Jika Anda kurang berhati-hati, bisa saja layar touchscreen handphone Anda mengalami kerusakkan. Hal inilah yang menjadi kelemahan handphone touchscreen. Jika layar sudah telanjur rusak, maka biaya perbaikan yang harus Anda keluarkan tidaklah kecil. Paling tidak biaya tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan kerusakan pada keypad. Selain itu, layar touchscreen juga lebih mudah kotor. Jadi Anda harus sering membersihkan layar perangkat Anda.

Akurasi

Kelemahan handphone touchscreen lain adalah permasalahan akurasi. Akurasi ini berhubungan dengan ukuran ikon yang relatif kecil pada handphone-handphone touchscreen. Permasalahan akurasi juga muncul ketika Anda mengetik sebuah pesan email maupun SMS pada handphone touchscreen.

Sensitivitas

Selanjutnya, kelemahan handphone touchscreen lain adalah tingkat sensitivitas touchscreen. Virtual keypad QWERTY yang dihadirkan pada handphone touchscreen kadang tak bereaksi ketika kita menekan sebuah huruf. Tentunya hal ini menjadi gangguan bagi Anda.

Baterai

Handphone touchscreen biasanya memang menawarkan layar yang berukuran besar. Semakin besar layar yang ditawarkan, maka semakin menariklah handphone tersebut. Namun hal ini juga bisa menjadi kelemahan handphone touchscreen. Dengan layar yang berukuran besar, tentunya membutuhkan proses komputasi yang lebih banyak. Hal ini berimbas pada penggunaan tenaga baterai yang lebih banyak.

Setelah membaca penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan handphone touchscreen di atas, bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda tertarik menggunakan handphone touchscreen atau malah lebih suka dengan handphone QWERTY? Pilihan tentunya ada di tangan Anda.

Sumber: http://so.ee/eHX

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Apa Saja Keunggulan dan Kelemahan Handphone Touchscreen?

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.