Arsip

Aplikasi Peta Indonesia Gratis di Android


Di musim liburan seperti sekarang ini tentunya banyak yang memanfaatkan waktunya untuk berlibur ke suatu tempat. Peta pasti menjadi kebutuhan utama ketika Anda menjelejahi suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Android Market telah menyediakan banyak aplikasi peta yang bisa diunduh setiap saat. Saat ini terdapat beberapa aplikasi peta yang ditujukan khusus untuk area Indonesia. Ada banyak pilihan aplikasi peta yang ditawarkan di Android Market mulai dari yang berbayar sampai yang gratis dengan fitur-fitur yang berbeda tentunya. Seperti kebanyakan konsumen Indonesia pada umumnya, Anda pastinya akan lebih memilih aplikasi yang gratis. Berikut adalah beberapa aplikasi peta Indonesia gratis yang bisa diunduh di Android Market.

LewatMana - Lite


LewatMana versi Lite ini akan membantu Anda melihat kondisi lalu lintas terkini yang berada di sekitar Anda. Aplikasi peta ini akan membantu dalam memperkirakan waktu perjalanan Anda sekaligus menghindari jalur-jalur padat.

Dengan mencoba "driving mode" akan membantu Anda dalam melacak posisi Anda berada dan melihat kondisi lalu lintas di dekat Anda. Aplikasi peta ini juga menyediakan kamera foto, video serta teks berjalan untuk menampilkan informasi lalu lintas terbaru.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunduh aplikasi peta Indonesia ini secara gratis langsung di Android Market.

Indonesia Map


Aplikasi peta milik Streetdirectory Pte Ltd ini akan menuntun Anda menjelajahi tempat-tempat di Indonesia dengan mudah dan cepat. Beberapa fitur yang dimilikinya antara lain :

  • Fitur Zoom, untuk memperjelas setiap bagian yang ada di peta
  • Pencarian tempat berdasarkan nama gedung
  • Melihat daftar penyewa ruangan di setiap mall
  • Menemukan nama bangunan yang berada di sekitar Anda
  • Ada banyak tips atau pun komentar dari Streetdirectory tentang landmark dan bisnis.
Anda bisa mendapatkan Indonesian Map secara gratis, langsung melalui Android Market.

Media Mudik


Media mudik merupakan aplikasi peta gratis yang dibuat oleh PT Dante Pariwara Nusantara. Aplikasi ini sebenarnya ditujukan khusus untuk menemani user saat mudik. Media Mudik tidak hanya menawarkan peta perjalanan yang harus ditempuh tetapi juga info-info lain seputar kebutuhan mudik, jadwl imsakiyah yang akurat, kalkulator zakat, kalkulator biaya mudik dan aritikel-artikel islami.

Selain itu, aplikasi peta ini juga dapat menemukan titik-titik terdekat dari beberapa kategori yang kita butuhkan saat perjalanan mudik seperti spbu, masjid, apotik, ATM, dan yang lainnya. Walaupun namanya ada embel-embel mudik, namun masih relevan untuk digunakan pada saat-saat seperti ini.

Agar bisa menikmati segala kemudahan yang ditawarkan produk ini, Anda bisa mengunduhnya di Android Market secara langsung.

Namun dari ketiga aplikasi peta di atas belum ada yang mampu menampilkan semua peta daerah di Indonesia. Hingga saat ini, jaringan hanya bisa mencakup sebagian besar wilayah Jakarta, dan sebagian kecil di Surabaya, Bandung dan Bali saja.

Sumber: http://so.ee/mZW

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.