Arsip

Cara Membuka File Zip Lewat Aplikasi Android


Kita pasti sudah akrab dengan istilah file archives seperti .zip dan .rar. File jenis ini tidak hanya mempermudah kita dalam aktivitas upload file, tapi juga download. Dengan file archives kita bisa dengan mudah menggabungkan beberapa file hanya dalam satu folder yang bisa langsung kita upload dan download.

Jika kita menggunakan PC, pasti kita tak menemukan masalah. Cara membuka file Zip sangatlah mudah, Anda tinggal klik kanan dan pilih, apakah mau mengkompres untuk keperluan upload, atau extract setelah download. Bagaimana dengan cara membuka file Zip di handphone atau tablet Android? Bagi para pengguna Android, hal ini bukan lagi suatu hal yang sulit. Berikut adalah beberapa aplikasi yang mungkin bisa membantu Anda dalam mengurus file zip di Android Anda.

• AndroZip File Manager

Aplikasi gratis ini dapat membantu Anda untuk menemukan solusi cara membuka file Zip di Android. Aplikasi ini bisa mengelola file archives Anda baik, dalam bentuk zip, rar, dan lain sebagainya di Android. Dengan AndroZip File Manager, Anda bisa menemukan cara membuka file zip, rar dan file archives lainnya ataupun membuat jenis-jenis file tersebut. AndroZip File Manager juga membantu Anda mengorganisir file-file Anda, baik itu meng-copy, delete, memindahkan, dan juga mencari layaknya Anda menggunakan PC. Aplikasi ini juga secara otomatis terinstal di kartu memori SD Anda sehingga Anda bisa menghemat space memori Android. Setelah Anda mengunduhnya di sini dengan gratis. Anda bisa langsung menggunakan aplikasi yang memberikan solusi cara membuka file Zip ini. AndroZip File Manager akan memberikan daftar file yang tersimpan di Android Anda. Anda hanya perlu mencari file archives seperti zip dan rar dan kemudian mengekstraknya. Atau Anda ingin mengkompilasi file-file Anda, lalu compressed dengan cara yang serupa.

• ES File Explorer

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang ada di Android Market. Inilah ES File Explorer. Tidak hanya bertugas sebagai file manager saja, tapi juga aplikasi manager. Dengan aplikasi yang sudah diunduh ratusan ribu pengguna Android ini, Anda bisa mengatur aplikasi yang ada di Android mereka. Back up, uninstall, install, dan lain sebagainya.

Tidak hanya menjalankan fungsi sebagai file manager dan aplikasi manager, aplikasi ini juga mudah digunakan untuk mengatur file archives Anda. Zip, rar. Seperti halnya seperti aplikasi AndroZip File Manager, aplikasi ini juga memberikan solusi cara membuka file Zip, rar di Android. Anda juga bisa mengompres atau membuat file Zip dengan aplikasi ini. Anda bisa Unduh aplikasi ini di sini, gratis.

Sumber: http://bit.ly/JJp2gQ

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.