Arsip

6 Aplikasi Grafis Dari Adobe Untuk Androidmu


Sejak Android smartphone menjadi trend bagi pengguna handset, kini Adobe ingin juga ikut berpartisipasi dalam urusan aplikasinya. Kini, semua para pengguna Android smartphone yang telah dilengkapi dengan fasilitas Adobe Flash dapat menggunakan Adobe Touch Applications Familly untuk berkreasi dengan menggunakan smartphone atau tablet yang mereka miliki. Pengguna Android smartphone juga dapat mengirimkan hasil kreasi mereka dengan menggunakan Adobe Creative Cloud ke komputer atau laptop yang sudah terinstall Adobe Creative Suite. Memang, Adobe Touch Applications Familly ini bukanlah software baru bagi pengguna komputer, akan tetapi menjadi sesuatu yang baru bagi para pengguna Android smartphone atau tablet.

Adobe Photoshop Touch
Photoshop Touch ini memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna tablet atau Android smartphone dalam berkreasi ataupun mengedit sebuah gambar atau foto. Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini pun juga masih sama seperti yang dipakai di komputer atau laptop. Foto yang diambil dengan menggunakan kamera tablet atau smartphone dapat langsung diedit dan diunggah ke Facebook atau dikirimkan ke komputer melalui Creative Cloud.


Adobe Proto
Aplikasi ini merupakan aplikasi pendukung untuk membuat dan merancang sebuah website. Penggunanya dapat memulai dengan lembaran kosong atau juga meneruskan desain yang sudah ada. Di sebelah kiri, terdapat bar untuk add menus, tabs, accordions, dan masih banyak lagi. Walaupun akan terasa sulit pada awalnya, namun setelah mencobanya beberapa kali, aplikasi ini ternyata sangat user-friendly.


Adobe Ideas
Pengguna aplikasi ini dapat menggunakan ujung jari atau stylus untuk menggambar suatu konsep. Dengan menggunakan aplikasi ini, penggunanya dapat menggambar secara bebas dan hasilnya dapat juga diimport ke dalam Photoshop atau juga Illustrator. Terdapat juga fasilitas zoom dan layer yang dapat membantu penggunanya melihat dan meneliti tingkat kedetailan gambar yang dibuat.


Adobe Debut
Debut merupakan aplikasi yang bisa dibilang aplikasi gabungan antara Photoshop, InDesign, dan Illustrator. Semua format dari Adobe seperti PSD, AI, INDD dapat ditampilkan dan diolah dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga dapat secara langsung mengimport gambar atau foto dalam format PDF, JPEG, PNG, dan GIF secara langsung.


Adobe Collage
Dengan menggunakan aplikasi ini, para penggunanya dapat menciptakan suatu moodboard atau gambar kombinasi dari beberapa tulisan, file, atau juga gambar lain dalam satu bingkai. Aplikasi ini juga kompatibel dengan Photoshop, sehingga semua gambar yang telah dijadikan satu atau di mixing dapat diedit ulang dengan menggunakan Photoshop.


Adobe Kuler
Aplikasi ini nampaknya cocok dipakai oleh desainer ruangan atau dekorator ruangan. Terdapat beberapa pilihan warna yang dapat digunakan untuk membuat konsep warna tembok atau warna bagian lain dalam suatu ruangan. Fasilitas lainnya adalah color sliders, color wheel, brightness control, dan numeric values. Pengguna aplikasi ini dapat mengambil contoh warna yang terdapat di suatu foto dan menduplikasinya agar dapat dipakai untuk mewarnai sesuatu.


Adobe Touch Applications Familly sekarang sudah dapat diunduh di Android Market dengan harga USD 11.07. Menurut Ausdroid.net, aplikasi-aplikasi ini dapat berjalan sempurna ketika dicoba dengan menggunakan Samsung Galaxy Tab 10.1. Pada saat dihelatnya Mobile World Congress 2012 (MWC) di Barcelona, Spanyol, kemarin, Adobe Systems juga telah mengumumkan bahwa sekarang telah tersedia Adobe Touch Applications Familly untuk iPad 2 yang dapat diunduh di iTunes App Store dengan harga lebih murah yaitu USD 9.99. Aplikasi ini untuk sementara hanya dapat digunakan di iPad 2 atau perangkat sejenis yang sudah menggunakan iOS 5.

Sumber: http://so.ee/Cmp

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.