Arsip

Baterai Smartphone Android Anda Cepat Habis? Instal Aplikasi Ini


Idealnya sebuah ponsel memiliki daya tahan baterai selama dua hari dalam satu kali proses pengisian ulang. Tapi, berkat semakin banyaknya interaksi dan kegunaan yang dapat diakses langsung melalui perangkat tersebut seringkali membuat daya tahan baterai terasa boros. Terlebih dengan kemampuan menyediakan layanan dengan beragam aplikasi pendukung lainnya menjadikan penggunanya sulit untuk lepas dari alat komunikasinya tersebut. Menurut beberapa informasi, salah satu alasan mengapa daya tahan baterai perangkat Android begitu cepat terkuras, dikarenakan banyak sekali aplikasi gratis yang terlalu sering menjalankan iklan. Selain itu, aplikasi itu pun banyak mengunggah data pengguna yang mengakibatkan semakin terkurasnya baterai. Dari beragam aplikasi tersebut ada beberapa aplikasi penghemat baterai yang dapat dimanfaatkan.

2X Battery - Battery Saver

2X Battery merupakan salah satu aplikasi yang masuk daftar Trending App di awal bulan Juni ini di situs Google Play Store. Seperti hal nama yang disematkan kepadanya, aplikasi ini dapat membantu menghemat baterai perangkat Android Anda. Pada dasarnya 2x Battery dapat memperpanjang beberapa jam daya tahan baterai dengan mengatur koneksi data perangkat mobile Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak memerlukan lagi proses manual mematikan beberapa opsi data yang tengah digunakan.

Untuk menghemat baterai, aplikasi yang dikembangkan oleh Sam Lu ini menggunakan algoritma untuk mematikan atau menghidupkan koneksi data, mereduksi konsumsi baterai dan penggunaan data. 2X Battery mampu menampilkan tampilan penggunaan baterai dan hitungan waktu saat terakhir kali melakukan pengisian ulang. Selain itu Anda dapat mendapatkan informasi kualitas baterai, voltase dan juga temperatur.

Sistem operasi Android telah menangani dengan baik koneksi WiFi yang seringkali menjadi salah satu akibat borosnya baterai. Oleh sebab itu aplikasi ini tidak akan mengatur koneksi WiFi dan tidak aktif saat perangkat Android Anda tengah tehubung dengan WiFi. Jangan khawatir, dalam aplikasi ini Anda tidak akan menemukan iklan dari pihak ketiga. Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, hampir seluruh iklan di dalam aplikasi dapat menyebabkan pengurasan baterai yang terlalu banyak. 2X Battery telah diunduh lebih dari 5.000.000 aplikasi di Google Play Store. Tertarik menggunakannya? Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di sini.

Easy Battery Saver

Inilah salah satu aplikasi penghemat baterai yang paling banyak di-install melalui Google Play Store. Jumlah install plikasi yang dikembangkan 2Easy Team ini telah mencapai angkat 50.000.000 dan menyelamatkan banyak daya tahan baterai perangkat Android penggunanya. Easy Battery Saver bekerja secara pintar dengan melakukan pengaturan koneksi jaringan internet, tingkat kecerahan layar dan lainnya. Di dalamnya Anda dapat menemukan empat mode yang mampu mengurangi permasalahan baterai perangkat Android Anda.

Di dalam General Saving Mode Anda dapat mengontrol jaringan internet, kontrol layar, dan lainnya. Intelligent Saving Mode memungkinkan Anda mengakses empat kontrol berbeda dan menjalankannya untuk menyimpan cadangan baterai di dalam mode pertama. Sementara di Super Power Saving Mode, opsi ini dapat menahan waktu standby selama mungkin. Oleh sebab itu Anda tidak perlu khawatir jika baterai perangkat Anda sedang sekarat. Sedangkan di dalam Advanced Customized Mode, Anda dapat mengatur hal-hal yang Anda inginkan dan biarkan ponsel berjalan dengan cara pengaturan pribadi.

Easy Battery Saver cukup mudah untuk dijalankan. Pihak pengembangnya telah membuatnya secara efektif dapat menyimpan cadangan baterai hingga 50% dan memperpanjang daya tahan baterai. Aplikasi ini memiliki rating dan ulusan yang sangat baik di Google Play Store dengan rata-rata rating 4.6 bintang. Apabila tertarik dengan aplikasi buatan 2Easy Team ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.

Battery Defender - Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai yang satu ini dapat secara otomatis menonaktifkan fitur WiFi dan koneksi data lainnya setelah Anda mematikan layar. Cara kerjanya cukup menarik dengan kemampuan fitur Genius Sync dan Quiet Sleeping. Di dalam Genius Synch, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi setiap beberapa menit. Sementara dalam fitur Quiet Sleeping Anda dapat menonaktifkan jaringan data dan koneksi WiFi saat Anda sedang tidur. Dengan begitu Anda dapat menghemat penggunaan baterai. Di Google Play Store sendiri, aplikasi yang dikembangkan oleh Inforlife LLC ini memiliki rating dan penilaian yang cukup baik dari para penggunanya. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.

Juice Defender - Battery Saver

Aplikasi ini didesain khusus untuk memperpanjang daya tahan baterai perangkat Android Anda. Juice Defender akan secara otomatis melakukan pengaturan komponen yang paling banyak menguras daya tahan baterai seperti jaringan 3G dan juga WiFi. Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Latedroid ini Anda dapat dengan mudah mengatur Mobile Data, kecepatan CPU, koneksi jaringan WiFi, dan menjaga konsumsi baterai, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan lebih dari 7.000.000 unduhan, Juice Defender - Battery Saver telah menjelma menjadi salah satu aplikasi untuk menghemat baterai Android terbaik. Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store di sini.

Sumber: http://j.mp/LYsW4E

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.