Arsip

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Dengan Aplikasi Android Ini


Aplikasi android untuk mengecek tagihan listrik PLN via smartphone Android ini diperkenalkan oleh Lorensius W. L. T. dari komunitas Android Indonesia. Anda dapat memeriksa tagihan listrik setiap bulannya hingga bulan sebelumnya. Ada tiga cara mengecek tagihan listrik PLN online ini yakni melalui scan barcode meteran, input suara, maupun memasukkan secara manual.

Cara penggunaan aplikasi android untuk Cek Tagihan Listrik PLN:

1. Download & Install Aplikasi Cek Tagihan Listrik di sini.

2. Setelah aplikasi terinstall dengan tepat dan benar anda dapat membuka aplikasi Tagihan Listrik tersebut. Ada tiga cara yang dapat anda lakukan untuk mengecek tagihan listrik PLN secara online.
  • Cara pertama, klik ikon berlambangkan mic, kemudian cobalah katakan Nama Pelanggan yang dinginkan, nanti akan muncul 12 digit angka ID pelanggan. Ikuti petunjuk yang ada hingga muncul tagihan listrik anda.
  • Cara kedua, memasukkan ID pelanggan sebanyak 12 digit kemudian klik proses.
  • Cara ketiga, klik ikon barcode kemudian arahkan kamera ke gambar barcode pada meteran listrik, tunggu hingga proses scanning selesai, selanjutnya klik tombol proses.
3. Setelah tagihan muncul, anda dapat membagikan tagihan tersebut ke facebook, email, atau pesan tertulis.

Nah, itu tadi sekilas informasi dan cara menggunakan aplikasi Android untuk mengecek Tagihan Listrik PLN yang dapat digunakan pada ponsel atau smartphone Android anda. Aplikasi tagihan listrik online ini tentu saja sangat bermanfaat sekali bagi anda yang ingin mengecek tagihan listrik PLN rumah, kantor, atau kos-kosan. Selamat mencoba dan semoga Bermanfaat.

Sumber: http://www.pusatteknologi.com/

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.