Arsip

Belajar Lirik Lagu Dengan Game Lewat Android


Musik merupakan bahasa universal yang mudah diterima siapa saja tanpa mengenal perbedaan. Siapa pun seseorang, dari kalangan mana pun, menyukai musik. Dengan musik, banyak hal-hal yang sulit disampaikan bisa disampaikan dengan mudah. Musik juga menjadi media komunikasi pertukaran budaya, bahkan pesan-pesan simbolik tersembunyi yang menyentuh segala aspek kehidupan bernegara maupun sehari-hari.

Hampir semua orang menyukai musik. Tidak jarang kita melihat orang yang sedang mendengarkan musik dalam segala bentuk aktivitas. Dari mulai di kendaraan umum, di ruang tunggu, hingga mereka yang sedang dalam posisi bekerja, menggunakan musik sebagai teman beraktivitas. Apakah anda salah satu dari mereka?

Mendengarkan musik bisa mempengaruhi mood seseorang. Musik dengan beat yang cepat bisa membuat seseorang semakin bersemangat. Atau bagi mereka yang sedang sedih dan gundah, mendengarkan musik berirama balad biasanya menjadi pilihan. Hal tersebut menjadikan musik salah satu hiburan yang paling banyak diminati masyarakat.

Dengan berkembangnya makna musik sebagai hiburan, musik tidak hanya sering didengarkan, tapi juga ikut dinyanyikan. Besarnya animo masyarakat terhadap ragam musik yang diolah mendorong industri hiburan karaoke yang semakin hari semakin menjadi buruan. Berkaraoke menjadi salah satu alternatif hiburan utama bagi masyarakat.

Berkaraoke pun tidak harus ditempat karaoke. Teknologi yang sudah memasuki era smartphone atau ponsel cerdas turut menunjang keinginan masyarakat akan berkaraoke. Aplikasi music player saat ini sudah banyak yang mendukung format lirik sehingga kita bisa menikmati lagu favorit sambil ikut bernyanyi.

Aplikasi lainnya juga dikemas dalam bentuk game. Game musik ini juga beragam jenisnya. Ada yang membuat game untuk bernyanyi sambil menari, dan ada juga yang membuat game musik untuk bermain di nada dan ritme. Bagaimana jika bernyanyi dan menari bersamaan dengan si penyanyi dalam satu game?

Anda yang menggunakan smartphone Android bisa menggunakan aplikasi ini. Adalah Lyric Legend Music Game, game musik yang diproduksi Tune Wiki, developer yang popular dengan aplikasi TuneWiki, lyrics for music-nya. Game ini merupakan game gratis yang bisa didownload via Google Play di sini.

Dengan mengusung jargon “The Fun Music Game for Learning Music”, game ini merupakan game yang mengajak para permainannya mengetahui lirik dari lagu yang diputar sekaligus mengikuti beat yang ada. Game ini menyediakan banyak lagu yang bisa diakses secara gratis dan diperbaharui setiap bulannya. Banyak lagu-lagu popular dari artis-artis ternama yang bisa anda mainkan di sini.

Cara bermain game musik ini dimulai ketika anda selesai memilih lagu dan tempat di mana anda akan bernyanyi. Beberapa pilihan yang ada di antaranya adalah di klub dan ada banyak tempat yang bisa anda pilih jika anda bisa sampai pada level-level lebih tinggi berikutnya. Setelah selesai memilih lagu dan tempatnya, anda bisa mulai memainkan game ini dengan cara mengikuti beat jika liriknya belum dinyanyikan. Tap atau sentuh kilauan-kilauan lampu dari game ini agar anda bisa mengikuti beat dari lagu yang anda mainkan.

Jika liriknya sudah mulai dinyanyikan, maka ikuti lirik lagu dengan cara menyentuh atau tap lirik dari gelembung-gelembung yang bertebaran. Game musik ini terlihat sederhana tapi anda membutuhkan konsentrasi yang cukup untuk bisa membuat lirik yang anda tap sesuai dengan yang sedang dinyanyikan artis favorit anda.

Game ini memiliki dua versi di mana yang kedua merupakan Lyric Legend 2 Music Game. Versi ini sama seperti sebelumnya hanya merupakan update dan lebih banyak lagu gratisnya. Menariknya, game versi ini dibalut dengan 3D graphic design yang memukau sehingga membuat anda sedang berada dalam penampilan panggung yang megah. Selain itu, anda juga bisa mengkustumisasi avatar anda dengan yang anda inginkan. Jangan khawatir, karena level permainan ini disediakan dari yang mudah hingga yang sulit. Versi 2 ini bisa anda download di sini.

Kekurangan dari game musik ini adalah tidak semua lagu gratis bisa dipilih sejak pertama kali kita menginstal game ini. Begitu juga mengenai tempat bernyanyi di game ini. Kita harus melewati level berikutnya jika ingin mendapatkan lebih banyak lagu. Sehingga untuk awal, kita masih harus memainkan lagu-lagu dan tempat-tempat pilihan yang sudah ada. Selain itu, game ini belum memiliki fitur yang memungkinkan kita memainkan lagu-lagu favorit dari direktori lokal kita.

Sumber: http://so.ee/n8P

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.