Arsip

Aksesoris Penghemat Baterai Smartphone Anda


Baterai merupakan nyawa dari alat elektronik apa pun, juga gadget. Tanpa ada baterai, gadget yang kita miliki tidak bisa kita gunakan. Jika Anda merupakan pemilik smartphone atau ponsel cerdas seperti Android, BlackBerry, iPhone, dan sebagainya, kendala yang sering ditemukan adalah borosnya baterai yang ada. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi yang ada di ponsel cerdas kita yang berjalan baik, di depan maupun di belakang background. Belum lagi kebutuhan ponsel cerdas yang mengharuskan konektivitas terhadap jaringan internet menuntut konsumsi baterai yang berlebih.

Banyak artikel yang sudah membahas bagaimana cara menghemat baterai agar tidak cepat habis. Dimulai dari cara manual yang menganjurkan untuk mengatur pemakaian aplikasi pada smartphone kita hingga pemasangan aplikasi lain yang mampu menghemat konsumsi baterai.

Jika cara manual dan aplikasi sudah Anda lakukan namun Anda masih perlu melakukan back up baterai pada kondisi-kondisi tertentu, beberapa cara ini mungkin bermanfaat. Anda pasti pernah berpergian jauh atau setidaknya ke tempat di mana Anda mungkin sulit atau tidak bisa menemukan sambungan listrik untuk menyambung kelangsungan hidup smartphone Anda. Saat itu, apa yang bisa Anda lakukan agar ponsel cerdas Anda tetap bisa bertahan?

Pepatah pernah mengatakan, “sedia paying sebelum hujan,” dan nampaknya pepatah tersebut patut juga diterapkan pada persiapan baterai ponsel cerdas Anda. Sebaiknya Anda cash penuh sebelum Anda bepergian, namun jika Anda tidak bisa menemukan sambungan listrik dalam waktu yang panjang cara penghemat baterai lainnya adalah berikut ini:

Membawa Baterai Cadangan

Banyak orang mungkin sudah melakukan langkah ini sebelum bepergian jauh. Membawa baterai cadangan merupakan cara hemat agar Anda bisa tetap bertahan bersama ponsel cerdas Anda. Ini menjadi langkah dasar yang paling aman, karena dengan baterai cadangan Anda bisa memiliki pengganti di saat baterai yang pertama sudah habis dayanya. Pilihlah baterai cadangan yang berkualitas, karena jika tidak, baterai cadangan ini tidak akan memberikan fungsi yang maksimal untuk Anda.

Memasang Stiker Penghemat Baterai

Apakah stiker penghemat baterai? Bagaimana bisa sebuah stiker menghemat baterai ponsel cerdas Anda? Ya, aksesoris ini memang benar hanya berbentuk stiker. Cara penggunaannya pun juga hanya ditempelkan pada baterai smartphone Anda, layaknya sebuah stiker biasa.

Panas yang ditimbulkan oleh smartphone kita salah satunya adalah akibat ketidakstabilan pada proses perpindahan ion baterai. Dengan stiker penghemat baterai ini, perpindahan ion baterai dari + ke – tersebut bisa distabilkan sehingga bisa menjadi penghemat baterai 30-50 %. Selain itu, stiker penghemat baterai ini juga bisa mempercepat proses pengisian ulang baterai.

Stiker penghemat baterai ini sudah banyak diperjualbelikan sebagai aksesori ponsel. Anda tidak perlu khawatir karena untuk mendapatkan stiker ini tidak sulit. Harganya pun berkisar dari Rp 40,000 hingga Rp 80,000. Stiker ini selain memiliki fungsi penghemat baterai juga memiliki fungsi lain, seperti anti radiasi dan juga penguat sinyal. Anda bisa mendapatkan banyak fungsi hanya dengan satu stiker.

Portable Charger atau Power Bank

Aksesoris ponsel ini juga banyak dikenal para pengguna ponsel cerdas. Sesuai namanya, portable charger merupakan charger ponsel yang bisa Anda gunakan di mana pun. Power bank sendiri merupakan sebutan lain untuk alat ini di mana alat ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan energi baterai.

Power bank ini juga menjadi aksesoris penghemat baterai yang bisa Anda jadikan alat untuk menunjang energy baterai Anda. Power bank rata-rata memiliki kapasitas 3000 mAh. Namun ada juga yang memiliki kapasitas hingga 11000 mAh. Jika baterai ponsel Anda memiliki kapasitas 1500 mAh, itu artinya Anda bisa mengisi daya hingga 2 kali menggunakan Power Bank yang berkapasitas 3000 mAh.

Untuk mendapatkan Power Bank memang tidak sulit. Akan tetapi, alat ini tergolong mahal berkisar ratusan ribu rupiah. Ini cukup adil jika dibandingkan fungsinya yang bisa menyimpan daya baterai hingga 7 kali proses pengisian ulang. Selain itu, dengan alat ini, Anda tak perlu khawatir tidak kompatibel dengan handphone Anda. Karena Power Bank sudah banyak yang memiliki jenis dan bentuk charger yang lengkap sehingga bisa digunakan untuk jenis ponsel apa pun.

Sumber: http://so.ee/Dd1

Artikel Terkait:

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.