Arsip

Aplikasi Edukasi Terbaik Untuk Android Anda

Hal-hal apa saja yang dilakukan dengan smartphone yang Anda miliki? Menelepon, mengirim SMS/ email, browsing internet, dan mendengarkan musik bisa jadi masuk dalam daftar hal-hal yang sering Anda lakukan di smartphone Anda. Sesuai dengan namanya, smartphone bisa membuat Anda menjadi lebih cerdas melalui beberapa aplikasi edukasi yang dimilikinya khususnya aplikasi Android. Sekarang ini telah tersedia banyak sekali aplikasi edukasi di Google Play namun lima aplikasi edukasi berikut mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Math Workout

Bagi beberapa orang, matematika adalah pelajaran yang cukup menyulitkan dan banyak dihindari namun bagi segelintir orang memecahkan persoalan matematika bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu sebagai contoh anggota boyband Super Junior, Kyuhyun yang ternyata memiliki hobi semacam ini. Nah, bagi Anda yang menyukai (atau dalam proses) matematika, aplikasi Math Workout bisa menjadi alternative pilihan Anda karena aplikasi ini menawarkan serangkaian latihan mengasah otak harian dan mendalami matematika yang didesain untuk meningkatkan kemampuan mental arimatika Anda.

Math Workout Pro Online World Challenge - Android


Walaupun mengandalkan daya berhitung namun Anda tidak perlu khawatir menjadi pusing ketika memainkannya karena Math Workout hanya menyediakan matematika dasar seperti penambahan dan pengurangan. Anda juga bisa berkompetisi di World Challenge dan melihat kemajuan berhitung Anda melalui grafik yang diberikan. Aplikasi hitung-menghitung ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play.

Solar System


Setelah aplikasi hitung-menghitung, Anda bisa melanjutkan pelajaran Anda ke area Astronomi. Beberapa tahun terakhir ini, banyak sekali peristiwa yang melibatkan objek langit terjadi seperti kemunculan gerhana venus yang berlangsung beberapa waktu yang lalu. Aplikasi Solar System bisa memberi Anda berbagai macam informasi detail mengenai sistem tata surya seperti planet dan objek langit lainnya. Berbagai bentuk gambar dan fakta-fakta dari objek langit pasti bisa mengundang rasa penasaran Anda mengenai dunia Astronomi. Beberapa informasi di Solar System terhubung langsung di Wikipedia sehingga jika Anda ingin membaca lebih lanjut Anda tinggal langsung mengkliknya saja. Aplikasi dunia perlangitan dari Martin Budden ini bisa Anda unduh secara gratis di sini.

Quipper Quiz


Apakah Anda ingin mencoba sampai sejauh apa kemampuan pengetahuan umum Anda? Quipper Quiz merupakan aplikasi edukasi Android yang menghadirkan kuis pilhan ganda yang menyenangkan dan mencangkup banyak pengetahuan mulai dari kemampuan berhitung, bahasa bahkan sampai dunia para selebritis. Tersedia lebih dari 1000 pertanyaan dengan berbagai tingkat kesulitan yang ditawarkan di Quipper Quiz. Anda juga bisa mengajak teman Anda untuk melihat jawabannya mengenai satu pertanyaan dengan menghubungkannya ke Facebook atau Twitter. Quipper Quiz di desain memiliki interfaceyang menarik dan atraktif dengan menambahkan gambar yang bisa menambah daya ingat Anda. Aplikasi tebak-menebak ini bisa Anda dapatkan secara gratis di sini.

Advanced English & Thesaurus


Kamus Bahasa Inggris merupakan salah satu barang wajib yang harus dimiliki baik itu pelajar, pekerja atau siapapun karena Bahasa Inggris bisa ditemukan di mana saja bahkan sampai buku manual peralatan elektronik. Advanced English & Thesaurus merupakan aplikasi kamus Android yang dapat membantu Anda dalam berbahasa Inggris dengan lebih dari 1,4 juta kata dan definisi yang dimilikinya. Anda tidak perlu khawatir mengenai keakuratan kamus ini karena Advanced English & Thesaurus di kembangkan oleh Laboratorium Ilmu Kognitif di Princeton University. Berbagai sinonim, antonym, hipernim, hiponim dan meronim tersedia di aplikasi ini sehingga jika Anda sedang menegerjakan tugas makalah dalam Bahasa Inggris akan sangat membantu untuk memilih kata yang sesuai. Aplikasi kamus berjalan ini bisa Anda unduh secara gratis di sini.

How To Make Origami


Seni lipat-melipat merupakan salah satu kegiatan yang biasanya sudah diperkenalkan ke anak dari usia balita. Seni permainan dari Negeri Sakura ini memang sudah sangat tersohor di Negara manapun. Beragam macam bentuk indah bisa dihasilkan hanya dari satu (atau lebih) kertas saja. Bagi Anda yang tidak sempat membawa kertas origami kemanapun Anda berada, aplikasi How To Make Origami hadir untuk memuaskan keinginan Anda untuk melipat-lipat kertas secara virtual. Dengan tampilan 3D animasi, How To Make Origami menawarkan berbagai macam bentuk origami seperti burung, kelinci, dan perahu beserta instruksi melipatnya. Aplikasi seni lipat-melipat ini dapat di unduh secara gratis di sini.

Sumber: http://so.ee/p3O

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.