Arsip

5 Applikasi Clock Widget Keren Untuk Android Kamu


Bagi para pengguna Android, tentunya sudah bukan rahasia lagi jika ponsel Anda bisa Anda kustomisasi sesuai dengan selera Anda. Salah satunya adalah mempercantik tampilan homescreen Anda dengandownload gadget clock yang dapat menambahkan sisi keindahan pada layar homescreen Anda untuk memberikan kesan yang berbeda dalam menampilkan informasi tentang waktu yang biasanya ditampilkan dengan tampilan yang itu-itu saja dan membuat orang tidak terlalu antusias untuk melihatnya. Banyak pilihan download gadget clock yang tersedia pada Google Play atau dari sumber lain yang tidak terdapat pada store resmi.

Dari sekian banyaknya gadget clock tersebut, tentunya ada beberapa gadget clock yang memiliki kualitas yang apik yang bisa Anda dapatkan dan bisa Anda gunakan pada layar homescreen Anda. Maka untuk itu, pada artikel kali ini, Saya akan mengulas tentang beberapa gadget clock yang bisa Anda dapatkan dan Anda gunakan pada android Anda yang di mana gadget clock yang akan diulas disini merupakan gadget clock pilihan dan kesemuanya bisa Anda dapatkan secara gratis.

1. Retro Clock Widget



Mengambil inspirasi dari jam mekanik, developer lingen.me menciptakan sebuah Retro Clock Widget untuk mempercantik tampilan layar Android Anda. Widget ini pun selain menampilkan informasi pada ponsel Anda, juga menampilkan jalan pintas untuk mengakses calendar dan alarm jika sewaktu-waktu Anda menginginkan alarm agar Anda tidak terlambat untuk pergi bekerja atau sekolah. Aplikasi widget ini tidak memakan banyak daya dan kapasitas memori pada ponsel Anda. Itu mengapa aplikasi ini menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang menginginkan tampilan jam yang berbeda pada ponsel Android Anda. Untuk mengunduh aplikasi ini Anda bisa langsung mengunduhnya di Google Play.

2. Make Your Clock



Sesuai dengan nama yang disandang oleh aplikasi ini, Make Your Clock memungkinkan Anda untuk membuat jam hasil kreasi Anda sendiri, melakukan kustom pada jam Anda seperti bentuk, warna, ukuran dan posisi. Pada aplikasi ini juga Anda akan disedikan beragam desain, template dan layout yang bisa Anda gunakan untuk desain jam Anda sendiri. Selain informasi waktu, informasi seperti baterai dan info cuaca pun bisa Anda sematkan pada jam buatan Anda sendiri. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa klik di sini.

3. SiMi Clock



Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, clock widget ini mengunggulkan tampilan yang simpel dan mampu menyuguhkan informasi waktu yang juga memanjakan mata yang disandingkan dengan informasi baterai dan cuaca yang juga bekerja dengan baik. Anda juga bisa melakukan kustom pada clock widget ini seperti pengaturan, ukuran dari teks, format waktu dan latar belakang dari widget itu sendiri; atau Anda bisa membuka pengaturan dari widget Anda dnegan cara mengklik ikon jam, cuaca atau baterai, nantinya Anda akan diantarkan menuju halaman yang berisikan beberapa pengaturan tentang jam widget ini. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju Google Play.

4. Glass Widget



Clock widget berikutnya datang dari Glass Widget. Yang dimana clock widget ini tidak hanya menampilkan informasi waktu, cuaca dan baterai saja, melainkan mampu menampilkan RSS feeds untuk Anda secara akurat dan real time. Dengan latar belakang yang transparan, menjadikan layarhomescreen Anda terlihat cantik dibandingkan sebelumnya, dan wallpaper Anda pun tidak akan terganggu dengan clock widget ini karena tampilan latarnya yang transparan. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju ke Google Play.

5. ClockQ – Digital Clock


Aplikasi terakhir berikutnya adalah ClockQ. ClockQ sendiri memiliki beberapa pengaturan, seperti memiliki piliah sebanyak 25 font dengan warna yang berbeda, skala dan pilihan rotasi, opasitas, kemampuan membuka pengaturan aplikasi hanya dengan mengklik widget itu sendiri, kemampuan menampilkan informasi cuaca dan masih banyak kemampuan yang lainnya yang perlu Anda coba pada widget ini. Tampilan jam pada widget ini tergolong sederhana, tidak ada latar belakang maupun embel-embel lainnya, hanya sebuah angka yang menunjukkan informasi jam saat ini namun dengan tampilan angka yang memukau. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda hanya perlu menuju Google Play.

Sumber: http://so.ee/HCI

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.