Arsip

'Sikremut' Aplikasi Pemndu Untuk Pengguna KRL


Aplikasi Android yang banyak dikembangkan semakin memudahkan berbagai aktifitas kita sehari-hari. Banyak sekali aplikasi yang cukup sederhana namun cukup bermanfaat karena bisa membantu kita dalam mendapatkan sebuah informasi. Seperti aplikasi Android yang satu ini, Sikremut (Sistem Informasi Kereta Komuter), itulah nama aplikasi tersebut. Aplikasi Android Sikremut bisa digunakan untuk mendapatkan beberapa informasi terkait Kereta Rel Listrik (KRL) yang saat ini beroperasi di wilayah Jabodetabek.

KRL merupakan alat angkutan transportasi massal yang cukup banyak diminati oleh warga yang tinggal di wilayah Jabodetabek untuk bepergian. Kereta ini setiap hari sangat ramai hingga kdang penuh sesak oleh para penumpang. Salah satu informasi penting yang kadang susah untuk di dapat adalah jadwal keberangkatan kereta dan stasiun yang terdekat yang bisa dijangkau dari lokasi kita. Untuk itulah kini hadir sebuah aplikasi Android Sikremut yang memudahkan para pengguna KRL untuk mendapatkan informasi penting tersebut.







Fitur-fitur aplikasi Android Sikremut ini bisa Anda simak di bawah ini
  • Tersedianya peta lokasi masing-masing stasiun. Pengguna bisa mengakses peta dan jalur kereta dari setiap stasiun yang ada di kawasan Jabodetabek.
  • Menunjukkan lokasi stasiun terdekat. Aplikasi Android Sikremut akan meunjukkan lokasi stasiun dengan jarak terdekat dari lokasi pengguna dan dapat menunjukkan arah atau memandu pengguna untuk menuju ke stasiun tersebut. Fitur ini merupakan salah satu fitur yang paling penting terutama saat kita sedang berada di daerah baru yang asing atau belum pernah kita datangi.
  • Alarm penanda stasiun terdekat. Dalam aplikasi Android Sikremut Anda bisa mengatur sebuah alarm untuk stasiun tertentu. Saat posisi Anda sudah dekat dengan stasiun tersebut maka alarm akan berbunyi.
  • Jadwal kereta. Fitur ini tentunya menjadi fitur wajib untuk sebuah sistem informasi transportasi. Dalam fitur ini terdapat jadwal lengkap KRL yang beroperasi di wilayah Jabodetabek.
  • Catatan singkat. Pengguna aplikasi Android Sikremut bisa membuat beberapa catatan singkat terkait dengan informasi KRL.
  • Sikremut bisa diunduh secara gratis dari Google Play, dan dapat dipakai oleh seluruh pengguna perangkat Android yang sudah memakai sistem operasi Android 2.2 keatas.

Jika Anda tinggal di Jabodetabek dan sering menggunakan KRL Anda bisa mengunduh secara gratis aplikasi Android Sikremut tersebut disini.

Sumber: http://so.ee/fWU

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.