Aplikasi Penyimpan Lokasi Yang Akurat Untuk Android

Google Maps bawaan Android memiliki keterbatasan seperti untuk menyimpan lokasi ke suatu favorit kita dan kemudian kita butuh untuk mengunjungi kembali, dalam layer my maps memang sudah ada dan itu kita harus lakukan dengan menggunakan PC saja. Bagi yang gemar sekali bepergian, mampir dari suatu tempat ke tempat lain kadang suka lupa lagi untuk mengunjungi tempat tersebut dimana lokasi tepatnya, maka kita butuhlah untuk bookmark lokasi saat ini, kemudian bisa edit koordinat dari lokasi tersebut jika ada terjadi perubahan lokasi.

Fasilitas yang dimiliki aplikasi ini adalah:

  • Tambah Lokasi: bisa entri sendiri atau get from current location
  • Edit Lokasi: dari form ini ada tombol untuk get from current location yang artinya adalah untuk mengisi latitude dan longitude dari lokasi kita saat ini.
  • Hapus Lokasi
  • Backup/Restore: ke dalam bentuk file yang terletak di /mnt/sdcard/penyimpanlokasi/listlokasi.sa dimana file tersebut dapat diedit dan dibuka dengan text editor biasa dengan delimiter ‘#’.
  • Tampilkan lokasi “Dimana saya” dalam bentuk
  • Tampilkan lokasi “Dimana saya”dalam bentuk koordinat

Catatan: GPS harus aktif untuk menggunakan aplikasi ini

Link download ~> DOWNLOAD




Sumber: http://www.teknoup.com/forum/topic/1412/aplikasi-penyimpan-lokasi-yang-akurat-untuk-android/?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.