Arsip

Cara Mudah Menyimpan Video Youtube Via Android


YouTube merupakan sebuah media jejaring sosial yang menampilkan beragam video yang bisa Anda tonton dan Anda unduh. Namun bagaimana jika kita melihatnya dan menyimapannya melalui ponsel kita? Kita harus mengunduh aplikasi untuk mengunduh video dari YouTube, dan ketika video tersebut berhasil di unduh, kita juga harus mengunduh sebuah software lagi untuk memutar video yang telah kita unduh melalui YouTube.

Hal itu pasti akan sangat merepotkan jika kita menemukan sebuah video yang menarik dan kita melihatnya dari ponsel. Alhasil untuk melihat video itu kembali, cara yang dilakukan adalah membookmark alamat dari video tersebut dan apabila kita ingin melihatnya kembali, kita harus membuka alamat tersebut, dan melakukan streaming berulang-ulang dan akan menyedot banyak pulsa karena Anda tidak bisa simpan video YouTube tersebut.

Simpan video YouTube pada memori Android Anda merupakan satu satunya cara yang efektif untuk melihat video favorite Anda. Dan cara yang mudah untuk simpan video YouTube pada memori Android Anda adalah dengan cara menggunakan aplikasi yang bernama Easytube. Dengan menggunakan aplikasi satu ini Anda tidak perlu lagi mengunduh software tambahan untuk mengunduh dan memainkan video pada Android Anda. Karena selain memberikan fitur untuk download atau simpan video YouTube pada ponsel Anda, aplikasi untuk Android dan PC ini juga bisa digunakan sebagai video player pada Android Anda.

Fitur tambahan lain yang disematkan pada aplikasi ini adalah kemampuannya untuk melakukan resume ¬terhadap proses pengunduhan video yang terputus atau mengalami jeda. Dan aplikasi ini juga mendukung fitur multi download yang memungkinkan Anda untuk mengunduh beberapa video sekaligus.

Selain fitur download atau simpan video YouTube pada Android Anda, aplikasi ini juga memberikan Anda pilihan untuk menyimpan versi audio dari video yang Anda pilih, dengan menggunakan ‘Save as MP3’ Anda sudah bisa mengunduh versi audio dari video tersebut. Untuk Anda yang ingin mencoba aplikasi ini langsung, Anda bisa mengunduhnya secara gratis disini

Dan berikut akan kami berikan tips cara penggunaan aplikasi Easytube untuk simpan video YouTube pada Android Anda:
  1. Setelah Anda mengunduh aplikasi tersebut, jalankan aplikasi Easytube.
  2. Pilih video yang ingin Anda unduh.
  3. Klik ikon download.
  4. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi menunjukkan daftar format video yang bisa Anda unduh.
  5. Pilih format video yang Anda inginkan.
  6. Proses download akan terlihat pada ‘Notification Bar’ pada tab ‘Download’.
  7. Setelah video berhasil Anda unduh, Anda tinggal membukanya melalui file Anda, atau bisa secara langsung dengan menjalankan apliaksi Easytube dan masuk ke dalam menu Gallery dari aplikasi tersebut. Pada aplikais Easytube Anda akan diberi pilihan untuk memutar file video untuk diputar dalam format video atau hanya audio saja.
Sumber: http://so.ee/CYp

Artikel Terkait:

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Cara Mudah Menyimpan Video Youtube Via Android

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.